Terima kasih ya Alloh, Kau telah mengirimkan malaikat-Mu.

Kemarin aku berangkat kerja pake motor suami. Waktu pulang sebenarnya indikator bahan bakar sudah menunjukkan harus diisi. Dan berencana di jln baru nanti akan belok ke pom bensin. Tapi saking asyiknya berkendara, lupa aku utk belok ke pom bensin tujuan. Ya sudahlah, dg doa dan harapan ga kehabisan bensin di jalan aku tetap melanjutkan perjalanan pulang. Namun, sebelum pertigaan bubulak, motor yg kutumpangi sdh ga kuat lg, akhirnya pake bahan bakar dorong deh hehe. Saat aku mendorong motorku ada bapak bapak yg berhenti dan nanya “kenapa motornya Bu”. Kujawab “kayaknya bensinnya Pak” dengan santun beliau menawarkan bantuannya “Ibu ada botol kosong ga, sini saya carikan bensin dulu”. Kujawab, “ga ada Pak, gapapa tenang saja, di depan kan ada pom bensin biar saya tuntun aja, terima kasih Pak”.  “lumayan lho Bu, msh agak jauh” kata Bapak tadi. Dan ttp keukeuh aku bilang, “gapapa Pak terima kasih :)”.
Akhirnya beliaupun berlalu walau kulihat beliau masih berusaha nanya ke sebuah bengkel apakah disana jual bensin apa tidak. Sepertinya bengkel itupun tidak sedia bensin akhirnya beliaupun berlalu lagi. Dan akupun melanjutkan nuntun motor sampai pom bensin itung2 sambil olah raga.
Eh… tak lama setelah sekitar krg lbh 100 m aku jalan, dari belakang muncul bapak tadi dengan membawa sebotol pertalite dan beliau langsung nyerahin dan bilang “ni Bu, pake aja daripada cangkel” bengong aku tp ga pake lama hehe, spontan terucap tasbih dan takbir atas kebaikan beliau. Saat aku tanya “berapa Pak saya ganti” dan beliau pun menjawab “sudah pake saja, nih ayo ambil aja”. Belum sempat aku nanya siapa beliau, akhirnya beliaupun berlalu, dengan iringan ucapan terima kasih dan syukurku.
Ternyata masih ada kog orang yang peka dan penuh empati dan siap membantu di tengah kecenderungan sosial yg cuek dan individual. Saatnya berpikir keras dan bertindak agar anak-anakku dan anak didikku jg punya karakter sikap dan kebiasaan baik itu.
Hanya doa yg terlantun sepanjang sisa perjalan pulang ke rumah, ya Alloh berikanlah beliau sekeluarga kesehatan, kemudahan urusan dan kelapangan rizki.  Aamiin
Semoga kebaikan beliau menjadi pahala untuknya dan berpahala jg utk yg mendoakan dan mengaminkannya.

10 November 2016

Tinggalkan Balasan

