Maafkan Umi nak

Alhamdulillah, akhirnya salah satu impian (cita-cita) keluarga kami tercapai. Abinya anak-anak lulus wisuda S2, gantian uminya anak-anak lulus CPNS kota Bogor, walau dengan sedikit sandungan kecil, tapi tetep dalam jalur yang normal plus halal kog :). Sepekan berlalu sejak TMT penugasan, harus berangkat kerja dari rumah jam 06.00 pagi mpe 16.00.  Tentu sangat menyita waktuku dengan dua buah hati tercinta.  Pindah ke bogor, tempat yang dirasa masih baru buat anakku Husna, tidak untuk Aidil karena dulu 2 tahun pernah menetap di bogor.  Aidil mungkin sudah bbisa bermain dan belajar bersama Abinya atau di sekolahnya. Tapi untuk Husna, harus ada yang mengasuh di rumah. Sejak aku bekerja sementara pengasuhan anak dibantu oleh Awan (sebutan kakek dalam bahasa Gayo). Walau sudah kami carikan pengasuh, ternyata adik belum mau digendong sama pengasuh baru kami itu. Setiap pagi, kepergian kami diiringi dengan tangisan Husna yang sedih ditinggal uminya bekerja. Duh, berat juga rasanya. tap apa boleh buat, kalao boleh berendapat, kami harus tega. Kami punya alasan kenapa umi harus bekerja juga. walaupun naluri seorang ibu tetep berat meninggalkan anak di rumah. kami berharap semakin besar nanti anak-anak mengerti dan bisa lebih mandiri.Kami merasa ini adalah suatu pembelajaran buat kami orang tua dan anak-anak kami tentunya.

setiap kali kami pergi, satu hal yang kami pinta ke Ilahi bahwa ridho Alloh yang kami cari. Semoga aktivitas kami di luar ini bukan hanya mengejar materi tapi jihad dalam rangka dakwah dan meningkatkan potensi diri.

Anakku, Abi Umi bukan tidak sayang sama kalian. Justru kami sangat mencintai dan menyayangi kalian. Abi Umi ingin kalian jadi anak berhasil, mandiri dan tegar. Maafkan Umi ya Nak..

Iklan

2 thoughts on “Maafkan Umi nak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s